Cetak Kaos Satuan

Cetak Kaos Satuan

21 Nov 2022

Apakah kamu termasuk orang yang suka memakai custom kaos? Bila iya, untuk menambah wawasanmu, berikut ini akan kita bahas terlebih dahulu teknik sablon yang biasa digunakan untuk cetak kaos satuan.

Apakah kamu termasuk orang yang suka memakai custom kaos? Bila iya, untuk menambah wawasanmu, berikut ini akan kita bahas terlebih dahulu teknik sablon yang biasa digunakan untuk cetak kaos satuan.

Cara Sablon dengan Teknik DTG

Teknik DTG (Direct to Garment) yaitu teknik sablon yang prosesnya seperti printing kertas, yang mana kaos dimasukkan ke dalam mesin DTG. Desain custom kaos akan tercetak pada permukaan kaos melalui program komputer yang terhubung ke mesin DTG. Teknik ini merupakan teknik sudah banyak digunakan oleh jasa cetak kaos satuan.

Cara Sablon dengan Teknik Sublimasi

Teknik Sublimasi adalah teknik sablon yang prosesnya melalui transfer paper yang sudah dicetak pada printer dengan tinta sublim menggunakan mesin press khusus. Mesin press khusus ditekan pada kaos hingga tinta menempel dengan sempurna sebar merata. Teknik ini lebih cocok digunakan pada kaos warna putih dan warna cerah.

Cara Sablon dengan Teknik Heat Press Printing

Teknik Heat Press Printing adalah teknik sablon melalui transfer paper khusus heat press yang ditempelkan pada kaos menggunakan tinta sablon lalu dipres dengan mesin heat press hingga sebar merata.

Cara Sablon dengan Teknik Screen Printing

Meskipun lebih rumit, teknik Screen Printing alias sablon manual masih digunakan hingga sekarang. Hal ini dikarenakan warna yang dihasilkan berkualitas dan sebar merata, biaya produksi lebih murah, serta variasi desain yang bisa dicetak lebih beragam.

Cara Sablon dengan Teknik Vinyl Cutting

Teknik Vinyl Cutting adalah teknik sablon dengan menempelkan stiker vinyl pada kaos sesuai dengan desain yang diinginkan menggunakan mesin heat press.

Setelah mengetahui pembahasan singkat di atas, tentu sulit bagi kita untuk bikin kaos sendiri. Kamu bisa menyerahkan desain kaos yang kamu rancang ke jasa custom kaos. Namun sebaiknya kamu pertimbangkan dulu hal-hal berikut sebelum memilih jasa sablon satuan.

Kenali Latar Belakang Toko

Sebelum bikin kaos satuan, kamu harus mengenali latar belakang jasa cetak custom kaos, terutama alamat tokonya. Dengan begitu, akan lebih baik jika kamu datang langsung ke toko untuk melihat contoh bahan dan berbagai macam mengenai sablon custom kaos.

Bahan Kaos

Saat kamu berkeinginan bikin kaos satuan, perhatikan bahan kaos yang disediakan toko custom kaos. Pilihlah kaos berdasarkan jenis, ketebalan dan bahan utamanya sesuai dengan kenyamanan berpakaian kamu.

Lama Pengerjaannya

Lamanya proses sablon satuan custom kaos tergantung mesin atau metode apa yang digunakan. Durasi pengerjaan cetak kaos satuan bisa sangat cepat jika menggunakan perlengkapan dan peralatan modern yang bisa dipakai untuk memproduksi kaos secara massal.

Harga Jasa Custom Kaos

Kamu pasti setuju, hal yang tidak ketinggalan dalam perhatian adalah harga. Termasuk saya, hehehe.... Tapi jangan tergiur dengan penawaran harga yang terlalu murah. Karena bisa jadi kualitasnya kurang bagus. Baik dari bahan kaos maupun hasil sablon.

Lihat Testimoni

Kamu bisa menanyakan pendapat orang lain tentang pengalaman menggunakan jasa cetak custom kaos yang pernah mereka gunakan. Bisa juga melihat testimoni dari toko online. Perhatikan bagaimana tingkat kepuasan mereka, lama pengiriman barang, dan sebagainya. Extra Print merupakan jasa cetak kaos satuan dengan hasil testimoni yang memuaskan. Jangan ragu untuk mempercayakan desain custom kaos kamu kepada Extra Print agar kamu bisa mengekspresikan kreatifitasmu melalui custom kaos yang kamu pakai.

Cara Melakukan Pesanan

1

Hubungi Kami dan Kirim File di Whatsapp atau Email

2

Cek File Disain dan Lakukan Pembayaran Faktur

3

Proses Cetak! Bungkus & Kirim Pesanannya