Perbedaan Stiker Cromo dan Stiker Vinyl

Perbedaan Stiker Cromo dan Stiker Vinyl

21 Nov 2022

Dalam percetakan tersedia beragam jenis bahan stiker dan masing-masing memiliki karakteristik berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan pengaplikasiannya. Tetapi yang paling banyak dijumpai adalah stiker cromo dan stiker vynil.

Perbedaan Stiker Cromo dan Stiker Vinyl antara lain sebagai berikut :

Dalam percetakan tersedia beragam jenis bahan stiker dan masing-masing memiliki karakteristik berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan pengaplikasiannya.

Stiker Cromo / Kromo
Yaitu stiker yang berbahan dasar kertas dan lebih murah. Stiker cromo cocok untuk label kemasan makanan kering dan tidak disarankan untuk makan basah atau disimpan dalam kulkas. Biasanya para produsen usaha kecil mikro atau yang lebih besar menggunakan sticker ini untuk sekadar memberikan branding/ merek dikarena secara biaya lebih murah.

Kelebihan stiker ini adalah dapat dicetak full color karena stiker ini cara pembuatannya hanya didesain dikomputer lalu diprint, harganya pun sangat murah dan terjangkau.

Kelemahan stiker ini jika sudah tertempel pada kertas atau plastik dalam waktu lama susah sekali untuk mengelupas atau memindahkannya ke permukaan benda lain. Stiker Cromo jika terkena air juga akan mudah rusak dan tidak tahan gores.

Stiker Vinyl
Yaitu stiker yang terbuat dari bahan plastik. Kekuatan stiker vynil lebih baik dibandingkan dengan stiker cromo. Stiker ini sudah tahan air dan tahan gores. Harganya pun masih terjangkau dan tentunya bisa dicetak full color.

Stiker vynil terdiri dari 2 macam :

  • Stiker Vynil Susu berbahan dasar dengan warna putih susu
  • Stiker Vynil Transparant, stiker transparant / bening.

Itulah perbedaan stiker cromo dan stiker vinyl yang dapat anda aplikasikan untuk keperluan promosi anda.

Ayo Hubungi Kami sekarang untuk informasi lebih jelas

Cara Melakukan Pesanan

1

Hubungi Kami dan Kirim File di Whatsapp atau Email

2

Cek File Disain dan Lakukan Pembayaran Faktur

3

Proses Cetak! Bungkus & Kirim Pesanannya